Ulasan Fitur HP Terbaru Xiaomi Mi 10T

Ulasan Fitur HP Terbaru Xiaomi Mi 10T - Keunggulan layar Mi 10T jika dibandingkan dengan Mi 10 adalah refresh rate yang dimilikinya. Ponsel terbaru besutan Xiaomi ini mampu mendukung refresh rate hingga 144 Hz. Xiaomi meluncurkan ponsel terbarunya ke pasar Indonesia yaitu Mi 10T.

Ulasan Fitur HP Terbaru Xiaomi Mi 10T

Dilihat dari namanya, ponsel tersebut sedikit mirip dengan Xiaomi Mi 10T yang beberapa waktu lalu resmi diluncurkan di Indonesia. Dalam hal prosesor, kedua ponsel hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 865. Tentu ada perbedaan lain, salah satunya adalah konfigurasi kameranya. Jika Anda penasaran, simak terus ulasan Xiaomi Mi 10T di bawah ini.

Rancangan

Bicara soal desain, perbedaan yang paling mencolok adalah bagian tepi layar. Mi 10T tidak dibekali ujung melengkung seperti Mi 10. Hal ini kemungkinan besar karena Mi 10T masih menggunakan panel layar LCD berbasis IPS, sedangkan Mi 10 menggunakan layar berbasis teknologi Super AMOLED. Sebagai informasi, layar AMOLED akan lebih mudah dibuat melengkung karena tidak memiliki backlight.

Selain tombol power, juga terdapat tombol akses penyesuaian volume di sisi kanan. Karena tombol power dibuat agak datar, saya dapat dengan mudah mengakses tombol volume tanpa membingungkannya dengan tombol power saat mengoperasikannya tanpa melihat.

Ukuran layar pada Xiaomi Mi 10T adalah 6,67 inci yang artinya sama dengan ukuran Mi 10. Sedangkan resolusi layar pada Mi 10T adalah 1080 x 2400 piksel. Meski tak jauh berbeda, resolusinya masih lebih tinggi jika dibandingkan layar Mi 10 yang berukuran 1080 x 2340 piksel.

Xiaomi tidak melengkapi slot microSD pada Mi 10T. Selain itu, perusahaan ini juga tidak melengkapinya dengan jack port 3,5 mm. Tentu hal ini bukan menjadi kekurangan karena penyimpanan internal Mi 10T terbilang luas (128 GB) dan adaptor USB Type-C ke port 3,5 mm sudah disediakan dalam paket penjualannya.

Bagaimana Ulasan Fitur HP Terbaru Xiaomi Mi 10T?

Meski tidak memiliki tampilan melengkung di kedua sisinya, bukan berarti Mi 10T tidak memiliki desain yang menarik. Sisi belakangnya melengkung di kiri dan kanan sehingga nyaman di genggaman. Bezel yang digunakannya juga tidak terlalu tebal. Kamera depan memiliki desain punch-hole yang terletak di kiri atas.

Kamera

Konfigurasi kamera belakang Mi 10T dilengkapi dengan 3 lensa. Kamera pertama memiliki lensa lebar dengan resolusi 64 MP dan aperture f / 1.9. Kamera kedua mengusung lensa ultra wide dengan sudut pandang 123 derajat dan resolusi 13 MP. Sedangkan kamera terakhir untuk fotografi makro (5 MP). Ya, perbedaan paling mencolok antara kamera Mi 10T dan Mi 10 adalah bahwa Mi 10T tidak dibekali kamera sensor kedalaman.

Selama beberapa hari menggunakannya, saya sempat berfoto di beberapa tempat dan kondisi. Seperti kebanyakan kamera ponsel resolusi tinggi yang ada saat ini, resolusi ini secara default menerapkan sistem pixel-binning (menggabungkan beberapa piksel menjadi satu) sehingga photosite tiap piksel lebih besar sehingga lebih banyak cahaya yang masuk.

Pada kamera belakang Xiaomi Mi 10T, sistem pixel-binning yang di hadirkannya adalah 4 in 1. Artinya, secara default kamera utama memotret menggunakan resolusi 16 MP. Sekilas tidak ada perbedaan antara foto yang di ambil dengan resolusi 16 MP dan 64 MP. Sekian ulasan dari kami, semoga bermanfaat.

Related Posts:

Disqus Comments
Diberdayakan oleh Blogger.
© 2017 mrsqbookaddict.net - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger